Cara Membuat Mikhmon Online Diakses dari Publik


Cara Membuat Mikhmon Online dan dapat di akses dari jaringan luar alias Publik, jika sudah memiliki file mikhmon server bisa langsung mempraktekan dengan cara yang saya tulis di artikel tips warnet ini, jika belum silahkan download dulu file mikhmon server di website laksa99.

Cara Membuat Mikhmon Online yang pertama kita harus memiliki sebuah hosting untuk menaruh file mikhmon server, bisa menyewa di penyedia hosting banyak kok layanan hosting murah di internet, atau bisa juga dengan memanfaatkan hosting gratis seperti 000webhost dll.

Mikhmon Online

Tutorial kali ini saya menggunakan hosting gratis milik 000webhost. silahkan mendaftar jika belum memiliki akun di website tersebut, setelah mendaftar silahkan buat situs baru, masukan nama domain yang di inginkan yang nantinya kita gunakan untuk mengakses mikhmon secara online, berhubung kita menggunakan layanan gratis nantinya nama domain akan diikuti dengan 000webhost. Misalnya nama domain anda voucheran, maka akan menjadi voucheran.000webhostapp.com

Untuk cara indtal mikhmon di android bisa dilihat dipostinga sebelunya Langkah install Mikhmon di android

Setelah selesai membuat situs langkah selanjutnya kelola website pergi ke tool =>file manager dan Upload semua file mikhmon server ke dalam file manager.

Jika semua selesai maka mikhmon sudah online dan dapat di akses dari jaringan publik manapun, agar mikhmon dapat terhubung ke mikrotik ada beberapa cara yang harus dilakukan terlebih dahulu,

Mikhmon Online Menggunakan Cloud Mikrotik

Aktifkan cloud di mikrotik dengan cara login ke mikrotik, IP => Cloud => centang DDNS enable dan update time agar cloud aktif,

Login ke mikhmon online, Salin dns name cloud di mikrotik dan pastekan di ip mikrotik pada sesi mikhmon kalian isi password dan username sesuai login mikrotik.

Cara membuat mikhmon Online Menggunakan VPN Remote

Kita juga bisa menggunakan vpn remote untuk mengkoneksikan mikhmon online ke mikrotik. daftar di website tunnel.hostddns untuk mendapatkan remote vpn, web ini memberikan gratis VPN selama 1 bulan dan selanjutnya kita harus membeli, tenang saja vpn di website ini murah kok cuma 2 ribu rupiah per bulan.

Setelah mendaftar buat VPN remote sesuai server yang di inginkan dan jangan lupa saat membuat port forward di isi 8727 sesuai port api di mikrotik.

Buat VPN Client di mikrotik,

Interface add OVPN Client

Conect to = server vpn

User = Username vpn

Password = Pass vpn

Setelah setingan VPN di mikrotik Selesai tinggal ganti ip mikrotik di sesi mikhmon kalian dengan server remote vpn beserta port.

Itulah cara membuat mikhmon online dan dapat di akses dari publik menggunakan hosting gratis atau berbayar, saran saya gunakan hosting yang berbayar agar kecepatan situs mikhmon lebih lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *