Cerita Kehidupan – Dunia Permainan RPG (Real Player Game)


Cerita Kehidupan – Dunia Permainan RPG (Real Player Game)

Cerita Kehidupan Real Player

Terlahir di dunia, kita sebagai manusia mempunyai sebuah tujuan utama yang diberikan tuhan yaitu menjadi seorang khalifah, jalan hidup dan takdir sudah ditentukan sebelum kita lahir didunia.

Dalam kenyataan manusia memilih jalan hidup yang meraka pilih dan yakini dari mulai dilahirkan, disitulah diibaratkan seperti sebuah permainan hidup dimulai,

apapun hasil akhir atau score akhir dari sebuah permainan tersebut kita yang menentukan. Jalannya permainan dipengaruhi oleh kita sendiri sebagai player.”Push Start” dan “New Game” hidup baru yang dimulai,

sebagai player diberikan sebuah nama, jenis kelamin, penampilan dan “Basic skill” yang dianugrahkan dari pertama kali dibuat, hal tersebut merupakan sebuah modal dasar player memulai sebuah “Game” atau kehidupan.

Sebuah kehidupan yang akan kita jelajahi dimulai dari lingkungan keluarga, seorang player dilatih dan diberikan pendidikan dasar untuk petualangan dan mencari banyak experience.

Experience berguna untuk meningkatkan level diri, semakin banyak experience yang kita peroleh, semakin tinggi kesempatan untuk memperoleh banyak hal, mulai dari Item langka, quest, hadiah bahkan bisa menjelajahi dunia dan dungeon yang baru yang seru untuk dijelajahi.

Player mulai berjalan sebagai novice atau pemula dalam kehidupan. Dia tidak tahu mau apa dan jadi apa kelak, perlahan-lahan player melihat dunia disekitar, mengamati apa yang dia lihat, mempelajari dan mulai berinteraksi dengan player lainnya. Sebuah rintangan dan tantangan pertama dia lawan dan memberikanya sebuah experience ketika menyelesaikan rintangan dan tantangan tersebut, selanjutnya tantangan demi tantangan, rintangan demi rintangan yang player hadapi sendiri maupun dengan player yang lain, memberikan banyak experience dalam hidup, hal tersebut membuka sebuah jalan dan pilihan yang akan player pilih dalam kehidupannya.

Seorang player bisa membuat dirinya meningkatkan level dari level rendah ke level tertinggi selama dia terus melawan tantangan, rintangan lalu mendapatkan experience. Banyak waktu, tenaga, pikiran bahkan strategi yang dihabiskan seorang player untuk naik level. Semuanya dilalui dengan skill yang player dapat dari pengalaman yang telah didapatnya, membuatnya semakin kuat dalam game tersebut dan mencapai level tertinggi yang diinginkannya. Tapi setelah mencapainya ada player yang bosan dengan permainannya, ada player yang membantu player lain yang mempunyai level dibawahnya, ada juga player yang selalu ingin menjadi yang terkuat di game tersebut dan berbagai macam hal yang ingin dicapainya. Tetapi sebuah game tentu mempunyai akhir cerita dan menghasilkan score akhir dari game tersebut. Disitu terlihat urutan player yang terbaik scorenya yang ditentukan dari baik tidaknya player memainkan game tersebut.

Dari sepenggal cerita diatas kita bisa simpulkan bahwa player tersebut adalah diri kita, dilahirkan di dunia dianugrahkan dan dikaruniakan banyak hal, hidup dari bayi, dibesarkan di lingkungan keluarga, sekolah serta masyarakat sekitar, banyak faktor yang menentukan masa depan kehidupan kita, banyak masalah hidup yang dihadapi dari masalah tersebut manusia belajar mengambil hikmah dari apa yang mereka alami, gagal dan jatuh merupakan hal yang biasa dalam hidup, seberapa besar keinginan untuk bangkit dan meningkatkan kualitas diri itu merupakan faktor terpenting untuk menjalani hidup.

Setelah mencapai tujuan dan mengalami berbagai macam persoalan dan pembelajaran, seorang manusia akan mencapai tingkat kesuksesan dan mendapatkan tujuan yang mereka inginkan. Tetapi ketika sudah mendapatkan semua yang mereka inginkan terkadang banyak orang lupa diri ada yang merasa jenuh dan berbangga diri dari apa yang mereka capai, ada juga yang selalu bersyukur atas hidup yang mereka jalani buah dari kesabaran, ada pula yang serakah yang tidak puas dari apa yang telah dicapai bahkan menghalalkan berbagai cara untuk memenuhi keinginannya tersebut dan berbagai macam kehidupannya,

semuanya merupakan pilihan hidup. Tetapi manusia terkadang lupa bahwa kehidupannya akan berakhir, baik buruknya manusia ditentukan bukan dari apa yang dicapainya di dunia, tetapi dari amalan yang diperbuat selama dia hidup, seberapa manfaat dia untuk banyak orang, seberapa baik sikapnya terhadap tuhan dan sesama manusia. Yang mulia dan yang terbaik adalah yang terbaik amalannya. Amal yang baik akan mendapatkan pahala yang baik pula dari kehidupan kita di dunia.

Masuk Pak eko ….. 😀

Kategori
Artikel selanjutnya

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *