Ciri Ciri Globalisasi di Dunia Beserta Contohnya


Berikut Ciri ciri Globalisasi di Dunia Beserta Contohnya, Globalisasi merupakan proses alami yang berkembang dan meluas tanpa hambatan ruang dan waktu, di mana perkembangan intedrasinya internasional yang ada di dalamnya terdiri dari pengembangan tehknologi, transpotasi, komunikasi, komposisi aspek, hubungan iklim, perkembangan penelitian dari penemuan baru di bidang internet dan masih banyak lagi lainya.

Karena semua orang berusaha membuat seluruh dunia meningkatkan cara berfikir, mengubah gaya hidup dan meningkatkan ide-ide kearah yang lebih baru, meningkatkan rasa saling mendukung satu manusia dengan manusia lain.

Pentingnya globalisasi yang mengubah cara berfikir dan cara pandang manusia membuat apa yang telah diperoleh dari hasil globalisasi menjadi milik seluruh manusia didunia .

Adanya Keterbukaan disegala aspek kehidupan

Pada era globalisasi, disintegrasi aspek kehidupan yang menggunakan penyebaran informasi yang besar, tidak ada halangan, pada aspek komunikasi dan informasi yang berkaitan dengan media masa, berita berita terkini dan peristiwa yang terjadi. Acara bersejarah dan lain-lainnya, Semua orang dapat membaca dan mengetahui banyak pihak diselamatkan Dunia tergantung pada bahasa yang berbeda.

Pada era globalisasi ini ditandai dengan adanya kebebasan dalam diskusi, bersuara, mengeluarkan pendapat, pemikiran, dan argumen yang dibuat di tulisan

Adanya Perubahan pada kondisi ekonomi dunia
Globalisasi pada bidang ekonomi yang terkait dengan cara berfikir dan cara memanfaatkan jaringan informasi perdagangan, perniagaan dan lain-lain. Kondisi ini dapat disebut sebagai era pasar bebas yang telah terjadi pada tingkat yang lebih besar dari yang diperdagangkan dalam skala besar atau internasional.

Lihat Juga : Suprastruktur Politik Beserta Tugas Tugas nya

Adanya Peningkatan Hubungan Budaya Didunia
Globalisasi ini dapat memperkokoh dan mempererat tali persaingan serta meningkatkan rasa yang tinggi antar bangsa yaitu melalui teknologi canggih yang dilahirkannya ponsel, mesin faks, antena parabola, sateliut, telegram, majalah, koran, internet, komputer, laptop dan lain-lain. Dengan cara yang dapat dimengerti, mengenal dan memahami tentang sejarah budaya negara lain dapat membentuk film tentang sejarah, opera musik, fashion, gaya hidup yang dikisahkan dalam media masa dan lain-lain.

Adanya masalah dan konflik tentang lingkungan alam

Terjadi masalah Lingkungan yang membuat campur tangan pihak tertentu, wilayah tertentu, negar tertentu bahkaan untuk seluruh negar didunia, yang harus di buat sesuatu agar kerusakan Lingkungan alam tidak menyebar dan mempengaruhi manusia manusia sedunia air dan berbaring di tempat lain hal itu menjadi masalah bersama yang harus dilakukan jalan keluarnya untuk seluruh manusia didunia, misalnya sama sama Mencari jalan dengan cara pengadaan penghijauan. pelestarian hutan tropis dan subtropis dan menghidupkan kembali hutan yang dilindungi agar dapat menetralisir.

ciri ciri globalisasi :

Adanya berita perkembangan dan interaksi kultural lewat inforammsi berita disurat kabar, masa media, majalah, koran, televisi, buku bacaan yang melibatkan penerapan keberlanjutan cara.

Adanya konflik dan masalah bersama di dalam masyarakat luas dan bisa meluas menjadi masalah dunia yang harus sama dengan yang terjadi, yaitu kaitan dengan masalah kerusakan lingkungan alam yang terdiri dari pencemaran limbah industri di laut, atau pemanasan global yang membutuhkan dana bagi masyarakat menjadi salah satu yang terbaik .
Adanya kegiatan interaksi dan interaksi antar negara dengan negara lain tanpa kita sadari.

Adanya perubahan perkembangan ekonomi global diseluruh dunia termasuk perdangan dan ekspor impor
Perubahan kemajuan dan perkembangan teknologi disegala aspek yang tidak mengenal ruang dan waktu serta tanpa bisa dicegah

Contoh :

Menjamurnya bangunan supermarket yang didirikan ditengah-tengah masyarakat di mana semua kebutuhan dapat disediakan dalam waktu singkat dengan harga yang sudah disesuaikan dengan harga pasar dunia.

Adanya kegiatan ekspor dan impor di dalam negeri yang semakin berkembang dan maju, sekarang di Indonesia telah menghasilkan produk yang sudah diekspor ke luar negeri. hal ini adaalah kebanggan bagi dalam negeri akan bisa bersaing di kancah ekonomi dunia.

Memasuki produk dan barang barang dari mancanegara yang mudah didapat diberbagai pasar tradisiponal, super market atau event-event pameran yang ada di dalam negeri dengan harga yang telah disesuaikan dengan kualitas barang yang ditawarkan.

Adanya pasar bebas internasional yang mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah dan rakyat yang meminta produk luar negeri dengan harga yang murah.

Kategori
Artikel selanjutnya

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *